KOTA BLITAR - Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim menghadiri peluncuran call centre 112 oleh Pemerintah Kota. Pada kesempatan itudirinya berharap program layanan masyarakat dalam hal kedaruratan ini selalu siap siaga dan tanggap.
"Call centre ini merupakan terobosan bagus yang dilakukan pemerintah Kota Blitar. Layaknya call centre 911 milik negara Amerika Serikat yang dikenal tanggap kapanpun masyarakat menelepon dalam waktu singkat, langsung petugas datang membantu, " ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (10/11/2020).
Katanya, baik siang, malam atau dini hari pun selalu siaga menerima panggilan masyarakat. Sehingga program call centre ini betul-betul bisa diandalkan masyarakat.
Dalam pesannya dirinya menjelaskan agar call centre 112 tidak menjadi program yang asal ada. Namun program yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan selalu ada peningkatan semakin cepat dalam memberikan layanan.
“Jangan sampai program ini hanya berjalan 1 bulan saja, besoknya ketika ada yang telepon tidak nyambung-nyambung. Atau ketika ada penilaian atau pemeriksaan saja kemudian diaktifkan kembali, ” tegasnya
Acara Launching Program Layanan Panggilan Darurat Tunggal Call Center 112 Aplikasi Silpusitron Kota Blitar di resmikan langsung oleh Pjs. Wali Kota Blitar Dr. Ir. Jumadi, M.MT di Lantai II Kantor Dinas Komumikasi, Informasi dan Statistik Kota Blitar, Jl. Moch. Hatta No. 05 Kota Blitar. (hms/tn)