BLITAR - RSUD Ngudi Waluyo Wlingi terus berbenah dalam upaya untuk peningkatan mutu pelayanan publik yang lebih baik. Dimulai dari sarana, proses, birokrasi maupun layanan.
Hal itu dilakukan dengan serangkaian pelatihan, diantarannya Pelatihan Inovasi-inovasi Pelayanan Public yang digelar beberapa waktu yang lalu. Pelatihan yang diikuti oleh seluruh unit medis maupun penunjang dilingkup RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ini dengan menghadirkan narasumber Wawan Sobari, S.IP, Ma, PhD Dosen dan peneliti dar Universitas Brawijaya Malang.
Dari keterangan, Wakil Direktur Keuangan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Gondo Suparno mengatakan, bahwa dengan pelatihan seperti ini diharapkan masing-masing unit bisa berinovasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi. Hal ini sesuai motto RSUD Ngudi Wlingi, “Melayani Sepenuh Hati".
“Intinya, kita ingin RS lebih kreatif untuk melakukan inovasi, agar pelayanan lebih mudah diakses dan dirasakan oleh masyarakat. Apa lagi di era digital sekarang ini, layanan bidang kesehatan lebih familier oleh publik, ” terang Gondo, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (28/11/2020).
Dirinya menambahkan, selain itu kegiatan pelatihan seperti ini, juga untuk menindaklanjuti prestasi lomba inovasi dimana kami (RSUD Ngudi Waluyo) juara 1 tingkat Kabupaten Blitar. Goalnya akan menumbuhkan inovasi-inovasi baru di seluruh unit pelayanan serta inovasi kita nantinya akan mampu menuju ke kompetisi SINOVIK dan IGA (sistem inovasi pelayanan publik).
“Dengan pelatihan ini diharapkan menambah wawasan untuk melakukan inovasi, terkait pelayanan publik, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat regional Jawa Timur maupun bisa ke Tingkat Nasional, bahkan diajang “Innovative Goverment Award, " ungkapnya. (hms/rs/sn)