Sensasi Seru Ngeli Ban Kali Brantas di Desa Minggirsari

Sensasi Seru Ngeli Ban Kali Brantas di Desa Minggirsari
Suasana aliran Sungai Brantas yang menyejukkan

BLITAR - Wisata air merupakan salah satu wisata yang banyak diminati, khususnya oleh kalangan pecinta olahraga air. Seperti halnya Paket Wisata Ngeli Ban Kali Brantas (Wisata Rintisan) yang terletak di Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Disini pengunjung disuguhkan pemandangan yang asri dengan udara segar serta suara hempasan arus dan ombak air sungai dan indahnya alam sekitar. Selain terjamin keamanannya karena didampingi oleh Pemandu yang sudah terlatih, pengunjung diajak ikut hanyut dengan sensasi liburan petualangan yang berbeda.

Dengan merogoh kocek tiga puluh lima ribu rupiah, rombongan berangkat dari Papringan Minggirsari menuju Desa Gogodeso tepatnya di Dusun Serut menggunakan jasa ojek (Banjek) yang sudah disediakan oleh Paguyuban Watu Bonang. Minimal rombongan Pengeli berjumlah 10 orang dengan didampingi 3 Pemandu yang semuanya difasilitasi ban, rompi pelampung dan asuransi.

Dengan start di Mbelik Serut tepatnya di barat pintu air Bendungan Serut menuju finish Papringan Minggirsari dengan durasi tempuh kurang lebih satu jam. Dalam perjalanan wisata air ini nantinya traveler akan diajak istirahat di Watu Watu untuk berfoto. 

(Pengeli ban mengambil foto di pinggiran Sungai Brantas)

Dengan view kali Brantas dan bebatuan yang menjadikan kita bagian dari Sahabat Kali Brantas, dan pastinya membuat nyaman dimata dan hati. Wisata Ngeli Ban Minggirsari di gagas oleh, Eko Hariadi sebelum menjadi Kepala Desa. Dirinya terinspirasi setelah dari River Tubing yang ada di Goa Pindul DIY ditahun 2018 bulan Maret.

Saat dimintai keterangan Kepala Desa Minggirsari, Eko Hariadi mengatakan, Wisata Ngeli Ban yang digagasnya ini dikelola oleh Paguyuban Watu Bonang. Menurutnya sungai Brantas termasuk sungai terbesar di Jawa Timur yang harus digali potensinya.

"Karena alam itu bisa menjadi sahabat, saudara dan bisa bersinergi dengan kita. Maka dari itu kita mempunyai tagar #Sahabat Kali Brantas, " tuturnya, Senin (02/11/2020).

Wisata (Rintisan) Ngeli Ban Minggirsari mulai dikenal di Masyarakat umum pada bulan Agustus untuk memberdayakan masyarakat. Setelah pengunjung sampai finish bisa memesan makanan dan minuman hasil produk penduduk Minggirsari dan menikmati sejuknya alam dibawah pohon bambu atau papringan.

(Kepala Desa Minggirsari, Eko Hariadi beserta Istri)

"Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya (Presiden Pertama RI Ir. Sukarno", ucapnya.

"Disamping itu, nanti kita akan memunculkan produk lagi yaitu Griyan (Griyo Seduluran) atau Home stay. Bekerjasama dengan Pokdarwis Minggirsari Nyawiji nantinya yang akan mengelola wisata disini, " papar Eko.

Posisi Desa Minggirsari termasuk tempat yang srategis yaitu berada di tengah - tengahnya Blitar. Dengan Durasi 10-15 menit kita bisa mengunjungi, Makam Bung Karno, Kampung Coklat, Stasiun, Terminal, pusat Kota blitar dan pusat Kabupaten Blitar.

Obyek Wisata (Rintisan) Ngeli Ban Minggirsari di Kali Brantas libur pada hari Kamis sampai Jum’at siang pukul 13.00 dan melayani reservasi dengan minimal 10 orang untuk hari Senin, Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi Ngeli Ban Minggirsari di Kali Brantas bisa menghubungi: Tim Paguyuban Watu Bonang saudara Yoyok di Nomor 082140889911 atau lihat di FB Desa Minggirsari/ FB Sahabat Kali Brantas.(kmf/tn)

Blitar
Sumartono

Sumartono

Previous Article

Launching PKUR BUPD YBM BRI Cabang Blitar...

Next Article

Tanggapan Pjs Bupati Blitar, Soal Pengelolaan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 1269

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 212

Postingan Tahun ini: 1332

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 144

Postingan Tahun ini: 260

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 140

Postingan Tahun ini: 763

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Oknum Kepala Sekolah SD di Toraja Utara, Diduga Cabuli 3 Muridnya
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
Orang Tua Korban Pemukulan di Nagori Sihaporas Akui Buat Laporan Palsu Ke Polres Simalungun Karna Disuruh
banner

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Adelin Lis, Ini Pendapat Guru Besar Hukum Internasional  Universitas Indonesia
Kapolres Blitar Beri Bantuan Kakek Korban Penjambretan dan Berjanji Ungkap Pelaku Secepatnya
Dugaan Korupsi pada PT.ASABRI,  Kejagung RI Kembali Periksa 4 Saksi
Kades Dawuhan, Ahmad Muhibbudin: Setelah Vaksinasi, Harus Tetap Menjaga Prokes
Tim Jaksa Penyidik Periksa 1 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Gas Bumi PDPDE Sumatera Selatan